Info Sekolah
Jumat, 20 Mei 2022
  • Selamat Datang di Website SMKN 3 Wajo

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

GILIRENG–SMKN 3Wajo melaksanakan upacara bendera secara tatap muka dengan Tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” pada hari Jumat, 13 Mei 2022. Hal ini untuk menindaklanjuti himbauan  dari Disdik Prov Sul Sel via WA Group, maka diharapkan tiap Satuan Pendidikan SMA, SMK, SLB mengikuti/melaksanakan Upacara Peringatan Hardiknas di Sekolah masing-masing dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

Para petugas upacara bendera yang dipilih oleh Wakasek Kesiswaan Sania, S.T . berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Para petugas merupakan peserta didik kelas X ini meskipun dengan latihan yang relatif singkat, dengan bimbingan beberapa guru mampu menyelesaikan tugasnya dengan sukses mulai dari Pemimpin Upacara, Kelompok pengibar bendera, Pemimpin lagu/dirigen, Kelompok paduan suara, Pembawa naskah Pancasila dan naskah Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Pembaca teks Pembukaan UUD 1945, dan Pembaca doa.

Dalam kegiatan upacara bendera ini, bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Wakasek Humas SMKN 3 Wajo, Muhammad Ilyas, S.Pd. setelah menyampaikan kata sambutan dilanjutkan dengan membacakan pidato Mendikbudristek RI. Kutipan di akhir pembacaan Pidato yang membangkitkan semangat adalah “tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Merupakan kesempatan yang langka dan cukup mengharukan, sebab baru pertama kali dilaksanakannya upacara secara tatap muka bagi peserta didik kelas X yang dihadiri oleh seluruh dewan guru dan staff tata usaha.

Semoga momentum ini dapat menjadikan SMK Negeri 3 Wajo dan dunia pendidikan umumnya kembali semakin cepat bergerak mampu mengejar beberapa ketertinggalan akibat dampak terjadinya pandemi Covid-19 sejak pertengahan Maret 2020. Kita berdoa agar selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu