Info Sekolah
Rabu, 27 Okt 2021
  • Keluarga Besar SMKN 3 Wajo mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi acara pemilihan Ketua OSIS SMKN 3 Wajo.

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi acara pemilihan Ketua OSIS SMKN 3 Wajo. Pemilihan Ketua OSIS masa bakti 2020/2021 tersebut digelar pada Jumat, (27/11/2020).

“Alhamdulillah, penyelenggaraan pemilihan Ketua OSIS secara langsung  berjalan dengan lancar dengan mempedomani protokoler kesehatan selama satu hari ,” terang Pembina OSIS SMKN 3 Wajo.Agunawan,S.Kom Rabu (27/11/2020).

Menurut Agunawan, kegiatan pemilihan ketua OSIS sesuai dengan musyawarah para murid dengan memilih secara online ataupun ofline sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Dari hasil keputusan musyawarah pada akhirnya diselenggarakan secara luring selama Satu Hari, dengan menggunakan sistem e-voting Berbasis WEB.Para pemilih bisa melakukan ‘coblosan’ menggunakan laptop yang disediakan oleh pihak panitia, Pilihan ini dirasa yang paling memungkinkan, sebab selain bisa menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran virus, cara ini dirasa efektif dan efisien dalam implementasinya.,” jelas

Agunawan menuturkan

, walaupun pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS digelar secara langsung, namun protokol kesehatan tetap dipatuhi dan i.

“Kami tetap mengetatkan protokoler kesehatan dan Menjaga jarak  ” katanya.

Gunawan menambahkan, walaupun pelaksanaan pemilihan Ketua OSIS tidak semeriah tahun sebelumnya, tetapi tidak mengurangi pembelajaran demokrasi pada acara pemilihan tersebut.

“Semua bisa ikut serta dalam pemilihan ketua OSIS pada tahun 2020.Ssudah ada hasil dari pemilihan kali ini. Semoga Ketua OSIS yang baru bisa memajukan sekolah lebih baik lagi. Bisa mencapaii target visi misi sekolah,” tandasnya.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan Sania, S.T., menerangkan pemilihan Ketua OSIS merupakan implementasi belajar demokrasi.

“Selain itu, para siswa juga belajar disiplin, jujur juga bertanggung jawab. Pelaksanaan berjalan lancar dan juga kegiatan berpedoman pada protokoler kesehatan. Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan, penggunaan masker maupun sarung tangan bagi para peserta,” tandasnya.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu