Info Sekolah
Rabu, 27 Okt 2021
  • Keluarga Besar SMKN 3 Wajo mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad

OSIS SMK NEGERI 3 WAJO PEDULI BENCANA SULBAR ( Pray For Majena & Mamuju Sulawesi Barat )

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Awal tahun diawali dengan aksi kemanusiaan ini tidak mengurangi semangat untuk tetap berkegiatan di masa Pandemic COVID 19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama berkegiatan. Tanggal 15 Januari 2021 jam 02.28 WITA terjadi gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo dengan episentrum 6 km Timur Laut Majene, Sulawesi Barat (sumber data:BMKG) yang mengakibatkan kerusakan dan korban khsusunya di Kab. Majene dan Kab. Mamuju. Bagi kami kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan dimana Saudara kami yang tertimpa bencana memerlukan uluran tangan dan bantuan dari para donatur yang dermawan. Setiap musibah mengandung permata yang berharga tapi hanya orang-orang yang bersabarlah yang berhak mendapatkannya.

OSIS SMK Negeri 3 Wajo melakukan aksi penggalangan dana Peduli Kemanusiaan dengan tema “Peduli Bencana untuk Korban Gempa Bumi Sulawesi Barat OSIS SMKN 3 Wajo”. Kegiatan ini dilakukan di jalan Poros Palopo-Makassar, Makasar-Palopo, di Pasar Gilireng dan sekitaran Gilireng, Pasar Ar

ajang. Alhamdulillah wasyukurillah selama seminggu donasi yang terkumpul sebesar 15.442.00, dibawah koordinasi WAKASEK Kesiswaan dan didampingi langsung oleh Pembina OSIS, PMR, SISPALA, Ambalan LACAK SCOUT, pengurus OSIS dan pengurus Ektrakurikuler lainnya. Selain uang yang terkumpul paket pakaian orang dewasa dan pakaian anak laki-laki ikut juga didonasikan oleh masyarakat Kel. Gilireng.  Indahnya berbagi dan saling membantu kami gunakan sebagai penyemangat kami selama berkegiatan.

Jumat 29 januari 2021, pukul 22.00 WITA rombongan Team Peduli Bencana untuk korban gempa bumi Sulawesi Barat dan alhamdullah sampai di Kab. Majene Sabtu 30 Januari 2021, Jam 07.00 WITA. Setelah beristirahat sejenak kami pun menuju Kantor Bupati Majene dan menyerahkan donasi secara simbolis dan Kantor PLN sebagai Posko BUMN sebelum menuju titik lokasi pengungsian di Kab. Majene. Adapun donasi yang kami salurkan berupa paket SEMBAKO, Obat-obatan, Paket mandi, Paket selimut, Popok Bayi dan Pembalut Wanita, Paket Terpal, Paket Scank, dan Paket Mainan. Ucapan terima kasih yang tak terhingga atas donasi yang kami serahkan secara simbolis dan secara langsung ke beberapa titik lokasi pengungsian dari Bapak Bupati Majene dan para pengungsi yang kami datangi di lokasi pengungsian tersebut serta menyerakan sebagian donasi ke posko induk Palang Merah Indonesia yang berada di Malunda.

Rasa haru kian menghujangi jiwa kami selaku manusia biasa melihat secara langsung para pengungsi korban bencana. Semoga dengan bantuan donasi yang kami serahkan langsung senantiasa dapat meringankan beban penderitaan mereka, dukungan semangat dan doa. Terima kasih tiada terhingga kepada segenap donatur yang dermawan, dukungan semangat dan doa kian mengiringi perjalanan kami bersama Team Peduli Bencana OSIS SMK Negeri 3 Wajo selama perjalanan dan pulang dengan keadaan selamat di rumah kami masing-masing. Kami percaya “selalu ada pelangi setelah badai”, akan ada hikmah dibalik cobaan bencana ini. SULBAR Kuat, SULBAR Bangkit!!!!! (ags)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu