Verifikasi Alat dari Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Wajo, Soppeng, dan Sidrap untuk Persiapan Ujian Kompetensi Kejuruan di SMK Negeri 3 Wajo

Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV yang mencakup Kabupaten Wajo, Soppeng, dan Sidrap telah melaksanakan verifikasi alat pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Wajo. Verifikasi ini khususnya mengarah pada tiga jurusan, yaitu Teknik Audio Video, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Otomotif, sebagai persiapan menyambut pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan.

Tim verifikasi dari Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV secara khusus memeriksa kondisi dan ketersediaan berbagai alat pembelajaran yang mendukung pembelajaran di ketiga jurusan tersebut. Mereka meninjau fasilitas laboratorium, perangkat teknis, perangkat lunak, serta peralatan dan mesin khusus yang digunakan dalam praktik kejuruan.

Verifikasi dilakukan dengan cermat dan teliti, dengan memperhatikan aspek-aspek penting seperti kecukupan jumlah, kualitas, dan ketersediaan alat pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan kurikulum dan standar kompetensi kejuruan. Tim verifikasi juga memberikan saran dan rekomendasi kepada sekolah untuk perbaikan atau peningkatan jika diperlukan, terutama dalam konteks persiapan menghadapi Ujian Kompetensi Kejuruan.

Kepala SMK Negeri 3 Wajo menyambut baik inisiatif verifikasi ini dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan di sekolahnya. Dia menegaskan bahwa persiapan yang matang dan pemenuhan kebutuhan alat pembelajaran yang memadai akan menjadi faktor penting dalam kesuksesan siswa dalam menghadapi Ujian Kompetensi Kejuruan.

Guru-guru dan staf pengajar di SMK Negeri 3 Wajo didorong untuk bekerja sama dengan pihak Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan fasilitas pembelajaran, sehingga siswa dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi tantangan Ujian Kompetensi Kejuruan. Semua pihak berharap bahwa upaya ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan dan menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.