-
Info Sekolah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMK NEGERI 3 WAJO
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMK NEGERI 3 WAJO

PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Terbit : Sabtu, 18 Maret 2023 - Kategori : Berita

Gilireng, 16/03/2023. Berlangsung Pembukaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK).Dalam sambutannya, Kepala UPT SMK Negeri 3 Wajo, memberikan apreasiasi dan ucapan terima kasih kepada asesor eksternal yang telah hadir yaitu :

  1. Muliadi, S.Pd., M.T.                               (CV.Scorpion Kab.Gowa)
  2. Mustiar Rawi, S.Kom., M.Kom.          (Politeknik Negeri Ujung Pandang)
  3. Sakaria, S.Pd.                                          (BLK Kab. Wajo)

Dan juga kepada asesor internal dan pembimbing yang selama ini telah berkolaborasi melakukan pembimbingan kepada peserta didik sehingga bisa sampai pada tahapan ini. Beliau juga menekankan beberapa hal yaitu pada UKK kali ini, penguji eksternal berasal dari lembaga yang qualified, harapannya kedatangan penguji dari IDUKA yang qualified menjadi pintu untuk pengembangan kerjasama yang lebih intens dan berdampak pada peserta didik. Kebijakan ini ditempuh untuk melakukan pengembangan di SMK Negeri 3 Wajo agar bisa setara dengan SMK yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya. Walau disadari, kondisi SMK Negeri 3 Wajo masih belum memadai dari segi sarana prasarana tetapi sebagai seluruh stakeholder memiliki motivasi yang lebih untuk terus mengejar ketertinggalan agar bisa menyamai SMK yang telah maju. Senada dengan yang disampaikan Bapak Kepala UPT, pihak Komite Sekolah yang diwakili oleh Bapak Andi Amiruddin (Ketua Komite SMKN 3 Wajo) juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pembina SMK Negeri 3 Wajo yang telah berkolaborasi untuk menyukseskan kegiatan UKK ini.

 

Ketua Panitia UKK 2023, Bapak Andi Hasran, S.Pd., Gr. (Guru Produktif SMK Negeri 3 Wajo) dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta UKK tahun 2023 sebanyak 70 peserta didik (RPL : 36 peserta didik, TBSM : 15 peserta didik, TAV : 19 peserta didik). Disampaikan juga pilihan paket UKK setiap Kompetensi Keahlian yaitu:

  • Rekayasa Perangkat Lunak: Paket 1 dan  3 (SPP dan Laundry).
  • Teknik Bisnis Sepeda Motor: Paket 3 (Pemeliharaan & Perbaikan Sistem Rangka
    Sepeda Motor)
  • Teknik Audio Video: Paket 2 (Inverter DC to AC 220 V/100 Watt)

Kegiatan pembukaan UKK ditandai dengan pemasangan atribut pada perwakilan peserta UKK dari 3 Kompetensi Keahlian di SMK Negeri 3 Wajo. (editor: AN)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar