Porseni dan Keagamaan Meriahkan SMKN 3 Wajo

Wajo, 7 Desember 2023 – Suasana penuh semangat dan kebersamaan menyelimuti SMKN 3 Wajo pada Pembukaan Porseni dan Keagamaan yang diresmikan langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMKN 3 Wajo, H. Zainuddin Mamu, S.Pd.M.Si pada Kamis, 7 Desember 2023.

Sebelum upacara pembukaan resmi dimulai, suasana lapangan olahraga SMKN 3 Wajo dipenuhi oleh warna-warni defile kontingen. Dalam defile tersebut, setiap kontingen sekolah dengan semangat dan kekompakan menampilkan kostum seragam yang mencerminkan keberagaman budaya dan kreativitas siswa-siswi.

Porseni dan Keagamaan di tahun pelajaran 2023/2024 ini menjadi kegiatan yang lebih istimewa karena diselenggarakan setelah ujian akhir sumatif dan semester ganjil. Momen ini memberikan peluang bagi siswa untuk melepaskan penat setelah menjalani ujian, sambil meningkatkan semangat kebersamaan dan keagamaan.

Pembukaan Porseni dan Keagamaan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah seorang guru agama. Para siswa berkumpul dalam kesederhanaan untuk bersama-sama merayakan keberagaman agama yang ada di lingkungan sekolah. Ini menjadi momen syukur dan refleksi bersama atas nikmat kebersamaan dan kesatuan di SMKN 3 Wajo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci dan dilanjutkan dengan ceramah singkat tentang pentingnya menjaga keberagaman agama di sekolah. Keberagaman ini dianggap sebagai kekayaan dan modal utama untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan harmonis.

Porseni kali ini tidak hanya mencakup cabang olahraga dan seni, tetapi juga menghadirkan kompetisi keagamaan, seperti lomba tartil Al-Qur’an, pidato keagamaan, dan festival nasyid. Hal ini sejalan dengan visi dan misi SMKN 3 Wajo yang mengakui peran penting keagamaan dalam pembentukan karakter siswa.

Setiap kontingen dan peserta Porseni diharapkan dapat menghadirkan nilai-nilai keagamaan dalam setiap tindakan dan prestasi yang mereka raih. Semangat sportivitas dan kebersamaan diiringi dengan kesadaran akan keagamaan, menciptakan atmosfer yang unik dan menyentuh hati seluruh peserta dan penonton.

Pada akhir acara, H. Zainuddin Mamu, S.Pd.M.Si Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim sebagai simbol pembukaan Porseni, tetapi juga menyampaikan pesan kesederhanaan dan toleransi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Porseni dan Keagamaan di SMKN 3 Wajo di tahun pelajaran 2023/2024 diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat jalinan kebersamaan, keberagaman, dan keagamaan di antara seluruh warga sekolah. Selamat kepada SMKN 3 Wajo atas terlaksananya Porseni yang tidak hanya meriah secara fisik, tetapi juga memberikan ruang bagi pengembangan nilai-nilai keagamaan dan spiritualitas yang tinggi.